Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sindir PKB, Ketum Gelora Ingin jadi Sekutu Prabowo yang Dipercaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 02 September 2023, 11:36 WIB
Sindir PKB, Ketum Gelora Ingin jadi Sekutu Prabowo yang Dipercaya
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta/Net
rmol news logo Dinamika koalisi 2024 turut disinggung Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta saat berpidato dalam acara deklarasi Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di Ballroom The Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9).

Di awal pidatonya, Anis menyinggung agenda deklarasi dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang dikabarkan akan berpindah ke Anies Baswedan hari ini. PKB sendiri sebelumnya berada dalam satu gerbong mendukung Prabowo.

"Rasanya hari ini bukan hanya kita yang melaksanakan deklarasi, mungkin ada dua deklarasi," ujar Anis di hadapan Prabowo Subianto yang hadir di lokasi.

Selain PKB, dia juga menyinggung fenomena keluarnya Partai Demokrat dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) setelah PKB merapat dan Anies Baswedan menggandeng Muhaimin Iskandar.

"Hari ini kita menyaksikan satu peristiwa yang sama, ada yang datang ada yang pergi dalam koalisi," ungkap Anies disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Karena itu, ia berharap dukungan Gelora kepada Prabowo Subianto yang akan diresmikan hari ini langgeng hingga pencoblosan 2024 mendatang.

"Saya ingin mengatakan kepada Pak Prabowo dan teman-teman partai koalisi lainnya, mudah-mudahan yang baru saja datang ini adalah sekutu yang bisa dipercaya dan bisa diandalkan," demikian Anis menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA