Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Cek Langsung Venue KTT ASEAN di JCC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 01 September 2023, 15:31 WIB
Jokowi Cek Langsung Venue KTT ASEAN di JCC
Presiden Joko Widodo mengecek lokasi pelaksanaan KTT ASEAN di Jakarta Convention Center (JCC)/Ist
RMOL. Jakarta dipastikan sudah siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN pada 5-7 September 2023.

Hal ini disampaikan Presiden RI Joko Widodo usai meninjau Jakarta Convention Center (JCC) yang akan menjadi tempat penyelenggaraan KTT ke-43 ASEAN.

“Saya melihat persiapan sudah 99,9 persen siap kita melaksanakan ASEAN Summit. Dan, ya kecil-kecil tadi yang perlu dirampungkan dalam sehari-dua hari,” kata Presiden Jokowi, Jumat (1/9).

Salah satu hal minor yang disoroti Presiden Jokowi terkait persiapan KTT ASEAN di JCC adalah posisi bendera negara-negara ASEAN yang dinilainya kurang pas.

“Bendera kurang naik, gitu-gitu saja,” kata Presiden Jokowi.

Soal kehadiran para pemimpin negara ASEAN, negara mitra, dan tamu undangan lainnya, Jokowi mengatakan sudah menerima konfirmasi yang saat ini prosesnya sedang ditangani Kementerian Luar Negeri.

Sedangkan terkait agenda KTT, Jokowi mengatakan Keketuaan Indonesia di ASEAN yang mengusung tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth ini memiliki sejumlah agenda penting, salah satunya pertumbuhan ekonomi di kawasan.

“(Agendanya) banyak tetapi fokusnya di ekonomi. Ya pada pertumbuhan, ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi,” demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA