Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Kuliah Kebangsaan Bacapres di UI, Senator Jakarta Ingin Kampus Lain Menyusul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 30 Agustus 2023, 18:58 WIB
Apresiasi Kuliah Kebangsaan Bacapres di UI, Senator Jakarta Ingin Kampus Lain Menyusul
Anggota DPD RI, Fahira Idris/Ist
rmol news logo Kuliah kebangsaan di Universitas Indonesia (UI) yang menghadirkan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, diapresiasi anggota DPD RI, Fahira Idris.

Menurut Fahira, kuliah kebangsaan di FISIP UI itu sangat relevan. Mengingat Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin yang punya ketegasan melindungi kepentingan nasional, paham geopolitik, dan mempunyai gagasan.

“Saya berharap forum ini berkelanjutan dengan mengundang kandidat bacapres lain serta digelar juga di fakultas serta kampus-kampus lain di seluruh Indonesia," kata Fahira kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (30/8)

"Apalagi jika ada forum yang bisa mempertemukan para kandidat untuk adu gagasan dalam satu panggung di kampus," sambungnya.

Senator Jakarta ini berharap kandidat bacapres lain juga bersedia diuji gagasannya di kampus. Sebab hal ini akan menjadi pendidikan politik yang baik untuk rakyat.

“Semakin banyak dan sering kampus-kampus menggelar forum adu gagasan, maka akan semakin mencerahkan rakyat Indonesia," tutup Fahira yang juga alumni UI.

Setelah Anies, bacapres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo juga dijadwalkan untuk menghadiri kuliah kebangsaan FISIP UI pada September mendatang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA