Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasikan Dukungan untuk Gibran, Gebrakan Tegaskan Tidak Berafiliasi dengan Parpol dan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 27 Agustus 2023, 07:13 WIB
Deklarasikan Dukungan untuk Gibran, Gebrakan Tegaskan Tidak Berafiliasi dengan Parpol dan Jokowi
Kelompok Relawan Gebrakan bakal dorong Gibran Rakabuming Raka sebagai pemimpin nasional/Ist
rmol news logo Lebih dari 500 orang yang merupakan gabungan dari perwakilan sejumlah kelompok relawan di Jawa Timur, mendeklarasikan Gerakan Gibran Kemenangan (Gebrakan) di Kota Surabaya, Sabtu malam (26/8).

Sesuai namanya, Gebrakan memang barisan pemuda pendukung Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sejumlah organisasi relawan yang tergabung dalam Gebrakan di antaranya Bara JP Jatim, Sapu Lidi, Gibran Kita, dan Relawan Gibran Nusantara.
,
Ketua Umum Gebrakan, Firosa Salati mengatakan, setelah deklarasi ini, mereka akan berkeliling Jatim dalam rangka melakukan konsolidasi.

"Diharapkan Gebrakan akan tumbuh ke tingkat nasional dengan merangkul relawan seluruh Indonesia. Tujuan kita adalah mendukung Gibran menjadi pemimpin nasional," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (26/8).

Lebih lanjut, Firosa Salati menjelaskan alasan dukungan mereka kepada Gibran. Yaitu untuk menampung aspirasi para milenial dan Gen Z dalam suksesi kepemimpinan nasional.

Selain itu, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dinilai mampu beradaptasi dengan cepat di tengah segala tantangan global.

"Maka dengan demikian, suksesi kepemimpinan dalam Pemilu 2024 harus tetap berpedoman pada keberlanjutan pembangunan di tangan anak muda," tuturnya.

"Berdasarkan data pemilih (Pemilu 2024), lebih dari 50 persen merupakan anak muda," sambung Firosa.

Dipaparkan Firosa, Gebrakan menangkap momentum besar peran milenial untuk tampil membawa Indonesia menuju masa keemasan sebagaimana target Indonesia Emas 2045.

Nah, karena Gibran dipandang berhasil membawa sejumlah inovasi bagi kota Solo, Gebrakan mendukung dan mendorong putra sulung Presiden Jokowi itu untuk menjadi pemimpin nasional ke depan.

"Kita arahkan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pemimpin nasional," tegas Firosa.

Namun demikian, Firosa menegaskan, Gebrakan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Tidak juga dibentuk atas arahan Jokowi.

Gebrakan lebih fokus pada personal Gibran. Mereka akan memberikan dukungan kalau Gibran akhirnya maju di pentas nasional, sembari menunggu momentum putusan MK terkait judicial review aturan batas usia minimum pencalonan Capres-Cawapres yang akan mereka kawal.

"Fokus kami pemimpin nasional yang penting, bukan daerah. Bisa presiden, bisa wakil presiden," harapnya.

Karena itulah, Gebrakan siap mendukung jika Gibran dipasangkan dengan Prabowo Subianto sebagai Cawapres. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA