Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesetaraan Mendapatkan Lapangan Kerja Adalah Hak, Termasuk Bagi Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 26 Agustus 2023, 00:36 WIB
Kesetaraan Mendapatkan Lapangan Kerja Adalah Hak, Termasuk Bagi Disabilitas
Menteri Pariwisata dan EKonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bersama pelaku usaha kalangan disabilitas/Ist
rmol news logo Kesetaraan mendapatkan lapangan kerja adalah hak bagi warga negara Indonesia, termasuk juga bagi penyandang disabilitas.

Begitu ditekankan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri Kajian Ekonomi Series ke-11 di Menteng, Jakarta Selatan

Untuk mewujudkan kesetaraan itu, Sandiaga Uno menggandeng Uniqlo untuk membuka kesempatan kerja dan menghindari kesenjangan sosial anak-anak muda penyandang disabilitas.

"Ini adalah bagian daripada pemberdayaan kami di beberapa sektor ekonomi kreatif, yang mendukung pemberdayaan dan pelatihan bagi SDM disabilitas," ujar Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8).

Sandiaga Uno mengatakan, akan selalu mendukung hal-hal yang meningkatkan kemampuan SDM disabilitas. Dia optimis ini akan membantu terbukanya lapangan kerja baru.

"Mereka (disabilitas) ini memberikan semangat bagaimana kita menciptakan ekonomi unggul untuk masyarakat, kami semakin tergiat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru tahun 2024," tuturnya.

Pada kesempatan, Sandiaga berdiskusi dengan para entrepreneur disabilitas soal cerita-cerita mereka merintis bisnis.

"Mereka bukannya memiliki keterbatasan tapi mereka memiliki kelebihan, ini harus memotivasi semua masyarakat kita memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA