Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Lawatan ke Afrika, Presiden Jokowi Langsung Kunker ke Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 25 Agustus 2023, 12:45 WIB
Usai Lawatan ke Afrika, Presiden Jokowi Langsung Kunker ke Sumut
Presiden Jokowi tiba di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut/Ist
rmol news logo Presiden RI Joko Widodo tiba di tanah air usai melakukan lawatan ke sejumlah negara di Afrika, Jumat (25/8). Namun, dari Afrika, Presiden Jokowi tidak langsung menuju Jakarta.  

Pesawat Garuda Indonesia-1 yang membawa Presiden beserta rombongan tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Hari ini, saya masih melanjutkan kunjungan kerja di dalam negeri, dengan sejumlah agenda di Sumatera Utara," kata Jokowi melalui Instagram resminya yang dikutip Jumat (25/8).

Selama di Afrika, Presiden menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS ke-15 di Republik Afrika Selatan. Selain itu, Presiden juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pemimpin negara yang dikunjungi, yakni Republik Kenya, Republik Persatuan Tanzania, dan Republik Mozambik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional O.R. Tambo, Johannesburg, Republik Afrika Selatan, Kamis (24/8), pukul 14.35 waktu setempat atau pukul 19.35 WIB.

Di Sumut, Presiden dijadwalkan mengunjungi Kota Binjai untuk menyapa sekaligus memberikan bantuan kepada para pedagang. Dilanjutkan dengan meresmikan sistem pengelolaan air minum (SPAM) regional Medan-Binjai-Deli Serdang (Mebidang) dan Jembatan Aek Tano Ponggol.

Turut mendampingi Presiden pada penerbangan dari Afrika yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA