Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Khawatir Polusi Udara Jabodetabek Ganggu Sektor Pariwisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 18:46 WIB
Sandiaga Khawatir Polusi Udara Jabodetabek Ganggu Sektor Pariwisata
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Masalah polusi udara yang terjadi di Jabodetabek akhir-akhir ini tidak hanya berdampak pada kesehatan, tapi juga terhadap ekonomi. Termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal ini ditegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melalui akun media sosial X pribadinya, Kamis (24/8).

"Meskipun kunjungan wisatawan saat ini masih meningkat dan belum terjadi penurunan, tapi tentu masalah polusi udara ini tidak boleh berlarut-larut dan harus segera ditangani dengan gercep, geber, dan gaspol," kata Sandi, Kamis (24/8).

Masalah polusi udara tidak mengenal batas geografis. Polutan dapat berpindah dari satu wilayah ke wilayah lain dengan cepat, memberikan dampak negatif yang merugikan bagi banyak orang.

Oleh karena itu, untuk mengatasi polusi udara, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu kelompok saja. Kolaborasi lintas sektor menjadi kunci dalam upaya meminimalkan dampak polusi udara.

"Ayo kita sama-sama ikut berkontribusi kurangi polusi, dengan beralih gunakan transportasi umum, dan jangan lupa untuk pakai masker," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA