Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wacana Anies-Ganjar Bikin Sandiaga Uno Ingin Dekati PKS dan Demokrat, Begini Jawaban Anak Buah AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 15:20 WIB
Wacana Anies-Ganjar Bikin Sandiaga Uno Ingin Dekati PKS dan Demokrat, Begini Jawaban Anak Buah AHY
Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra/RMOL
rmol news logo DPP Partai Demokrat menanggapi santai rencana Ketua Bappilu DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno, yang ingin merangkul PKS dan Demokrat di tengah ramainya wacana menduetkan Anies Baswedan dengan Ganjar Pranowo sebagai paslon Pilpres 2024.

Koordinator Jurubicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, pihaknya masih fokus mengejawantahkan spirit perubahan dan perbaikan.

“Kita fokus pada semangat perubahan dan perbaikan. Bukan pada sosok. Ada aspirasi dan harapan kuat yang dititipkan oleh masyarakat pro perubahan kepada kami untuk diperjuangkan,” kata Herzaky dalam keterangannya, Kamis (24/8).

Atas dasar itu, Herzaky menegaskan, Partai Demokrat mencari teman yang sejalan dengan spirit perubahan itu. Saat ini, pihak-pihak yang dianggap sejalan dengan Demokrat adalah PKS dan Nasdem.

“Setelah itu, barulah kami mencari sosok yang kami anggap pas sebagai simbol perubahan, punya visi, misi, semangat perubahan, sejalan dengan kami. Muncullah nama Anies Baswedan. Jadi, kami pun mengusung Anies Baswedan,” kata anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Namun begitu, Herzaky menegaskan, pihaknya mengusung Anies Baswedan sebagai capres, bukan cawapres.

“Kalau Anies sebagai cawapres, apalagi opsi Ganjar-Anies, belum masuk di kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno, menyambut baik wacana duet Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan.

Ia berpendapat, bergabungnya Anies dalam koalisi PDIP-PPP sebagai Cawapres Ganjar akan membawa semangat baru dalam kontestasi demokrasi 2024.

Berkenaan dengan itu, sosok yang menjabat Menparekraf tersebut mengaku akan berkomunikasi dengan partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mengusung Anies sebagai Capres 2024. Khususnya dengan PKS dan Demokrat selaku parpol pengusung Anies.

"Tentunya saya juga ingin mengajak berbicara lebih dekat teman-teman dari PKS dan dari Demokrat, khususnya Mas AHY, karena ini adalah bagian yang tidak terpisahkan agar kita semua merangkul. Supaya kita bisa berjuang bersama demi target Indonesia Maju-Indonesia Emas di 2045," kata Sandiaga, Kamis (24/8). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA