Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menangkan Prabowo pada Pilpres 2024, Kader Gerindra Bojonegoro Rajin Turun ke Akar Rumput

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 03:42 WIB
Menangkan Prabowo pada Pilpres 2024, Kader Gerindra Bojonegoro Rajin Turun ke Akar Rumput
Legislator Gerindra Jatim, Budiono/RMOLJatim
rmol news logo Kader Gerindra di Tuban dan Bojonegoro semakin rajin turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dari hasil turun ke grassroot, diketahui bahwa dukungan warga kepada Prabowo Subianto di Pilpres mendatang semakin kuat.

“Akar rumput yang memilih Prabowo Subianto di Tuban dan Bojonegoro semakin kuat,” kata anggota DPRD Jatim dari Dapil Bojonegoro-Tuban, Budiono, diwartakan Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (23/8).

Menurut dia, dari hasil penyerapan aspirasi di masyarakat, warga memilih Prabowo karena menilai Ketua Umum (Ketum) Gerindra itu adalah sosok pemimpin yang tegas.

Prabowo juga dinilai berprestasi selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan dalam kabinet Presiden Joko Widodo.

Budiono mengaku, selain dari kader internal, dukungan kepada Prabowo itu diketahui berasal dari parpol lain seperti PKB, Golkar, dan PAN. Ketiga parpol tersebut juga punya basis massa yang kuat dan kadernya banyak menduduki jabatan di eksekutif dan legislatif.

“Kalau di Bojonegoro dan Tuban ini kepala daerahnya kan dari PKB dan Golkar yang partainya sama-sama mendukung Prabowo,” jelasnya.

Budiono optimistis, keunggulan Prabowo yang terekam dalam beberapa lembaga survei tidak akan berubah sampai Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo Subianto memang masih terlalu kuat bagi bakal calon presiden lain seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Berdasarkan temuan survei Indikator Politik Indonesia, Prabowo unggul jika head to head dengan Anies maupun Ganjar jika Pilpres 2024 digelar saat ini.

Rinciannya, Prabowo meraih 47 persen jika dihadapkan dengan Ganjar yang hanya 39,6 persen. Sementara 13,4 persen sisanya memilih tidak menjawab.

Hal yang sama juga terjadi saat Prabowo dihadapkan dengan Anies. Prabowo unggul hingga 51,2 persen, sementara Anies berada di angka 33,5 persen, dan yang memilih tidak menjawab ada 15,3 persen. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA