Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ingin Ketlingsut Lagi, Sekretaris PDIP Jateng Serahkan Langsung Undangan Apel Siaga kepada Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 23:59 WIB
Tak Ingin <i>Ketlingsut</i> Lagi, Sekretaris PDIP Jateng Serahkan Langsung Undangan Apel Siaga kepada Gibran
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menunjukkan surat undangan Apel Siaga dari DPD PDIP Jateng/RMOLJateng
rmol news logo Sikap berbeda ditunjukkan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah usai Gibran Rakabuming Raka tak hadir dalam acara pertemuan para kepala daerah kader PDIP akibat undangan yang tak sampai.

Kali ini, Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto datang langsung ke Balaikota Solo untuk bertemu dengan Walikota Solo itu guna menyerahkan surat undangan terkait Apel Siaga yang dilaksanakan di Semarang, pada Jumat malam (25/8).

"Untuk menyerahkan undangan acara apel siaga kesiapan Jateng jelang menghadapi Pileg dan Pilpres 2024 di Stadion Jatidiri Semarang," ucap Sumanto, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (23/8).

Dirinya secara langsung memberikan undangan kepada Gibran dan beberapa kepala daerah dari PDIP di wilayah Solo Raya. Seperti Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

"Ada Bu Etik (Bupati Sukoharjo) dan Bu Yuni (Bupati Sragen). Ini undangan untuk Apel Siaga kesiapan Jawa Tengah terkait Pileg dan Pilpres," jelas Sumanto.

Selain mengundang kepala daerah dari PDIP se-Jawa Tengah, turut diundang juga seluruh kader PDIP baik ketua DPC dan pengurus DPC, juga anggota DPR RI dari PDIP dan para partai pendukung.

"Jumlahnya sekitar 33 ribu. Berlangsung di GOR Jatidiri, yang hadir di acara Apel Siaga adalah Ketua DPP PDIP Mbak Puan Maharani," lanjutnya.

Di samping itu, kedatangannya ke Solo ini juga atas perintah langsung Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bambang Pacul.

"Karena kemarin sempat undangannya ada kekeliruan, jadi kita datang ke sini untuk minta maaf. Mudah-mudahan acara bisa berjalan lancar dan mas Wali juga sudah memaafkan," pungkas pria asal Karanganyar ini. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA