Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diungkap Ade Armando, Ternyata Relawan Ganjar Dibiayai Lembaga Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 23 Agustus 2023, 21:19 WIB
Diungkap Ade Armando, Ternyata Relawan Ganjar Dibiayai Lembaga Negara
Politisi PSI, Ade Armando/Net
rmol news logo Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Ade Armando kembali mengungkap hal mengejutkan. Dosen Universitas Indonesia (UI) itu membongkar sumber pendanaan kelompok loyalis Ganjar Pranowo berasal dari salah satu lembaga negara.

Kelompok loyalis pendukung calon presiden PDIP yang dimaksud Ade Armando ialah mereka yang mengelola saluran Youtube Youth TV.

Jika demikian maka, kata Ade, semua operasional serta tunjangan karyawan disinyalir berasal dari uang rakyat.

"Dana mereka (Youth TV) diperoleh dari lembaga negara," kata Ade Armando dalam sebuah cuitan di akun twitternya @adearmando61 dikutip pada Rabu (23/8).

Namun begitu, Ade tidak spesifik menyebut lembaga negara di balik para loyalis Ganjar Pranowo itu. Ade hanya memberikan klue bahwa lembaga ini singkatan tiga huruf, dan ketua lembaga tersebut dekat dengan salah satu Ketua Umum partai politik.

"Singkatannya tiga huruf. Ketua lembaga ini dekat ketua partai tertentu.  Boleh gak ya uang rakyat dipakai untuk menghabisi sebuah parpol?" kata Ade.

Ade Armando dan PSI memang punya hubungan tak baik dengan PDIP, hal ini dipicu oleh sikap PDIP yang tak mau mengakui dukungan PSI terhadap Ganjar Pranowo.

Padahal jauh-jauh hari sebelum PDIP mendeklarasikan Ganjar, PSI telah menyatakan dukungan mereka kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju pada Pilpres 2024 nanti. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA