Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alumni HMI Dkk Sampaikan 8 Maklumat untuk Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 21 Agustus 2023, 18:42 WIB
Alumni HMI Dkk Sampaikan 8 Maklumat untuk Prabowo
Kolaborasi Patriot Indonesia menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024/Ist
rmol news logo Sosok Prabowo Subianto dianggap sebagai satu-satunya bakal calon presiden yang bisa mewujudkan nilai-nilai patriotisme dan menjalankan Pancasila secara konsisten.

Melalui Prabowo, kesetaraan, persatuan bangsa dan gerbong kepemimpinan anak muda juga makin lebar.

Demikian disampaikan aktivis muda lintas organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) saat memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

"Kami bersungguh-sungguh mendukung penuh Prabowo Subianto untuk mengambil mandat rakyat Indonesia di Pilpres 2024 mendatang dalam menjawab tantangan masa depan bangsa," kata salah satu deklarator KOPI, Gigih Guntoro, Senin (21/8).

Gigih yang juga alumni Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) ini meyakini, Prabowo mampu memimpin Indonesia membuka gerbang peradaban emas Indonesia Raya.

Dukungan Kolaborasi Patriot Indonesia yang berisi para alumni sejumlah organisasi kepemudaan seperti HMI, KAMMI, IMM, PMKRI, GMNI, hingga FAM Indonesia ini tidak serta merta diberikan tanpa alasan.

Setidaknya, ada delapan maklumat yang mendasari dukungan mereka kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai Presiden 2024.

Pertama, KOPI menilai kepemimpinan di tahun 2024 harus mengemban tugas sejarah penting, yaitu menyiapkan landas pacu peradaban emas Indonesia 2045.

Kedua, Indonesia membutuhkan persatuan rakyat seutuhnya yang dibangun berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Hal itu penting dimiliki calon pemimpin untuk menjawab banyak tantangan di dalam negeri maupun di dunia internasional.

Ketiga, kualitas ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia harus ditingkatkan dalam upaya pembangunan manusia Indonesia. Peningkatan ini sangat dibutuhkan agar tumbuh inovasi-inovasi baru dengan memastikan pemerataan pendidikan secara luas minimal wajib belajar 12 tahun.

Keempat, menjamin dan memastikan ruang idealisme dan kreativitas anak muda secara produktif, kreatif, dan positif di berbagai sektor dan memastikan tersedianya lapangan pekerjaan.
 
Kelima, menjamin dan memfasilitasi pertumbuhan kewirausahaan kalangan anak muda, terutama pada ekosistem digital dan ekonomi kreatif seperti Youtuber, Konten Kreator, dan lain-lain.
 
Keenam, memastikan dan menjamin peningkatan prestasi anak muda di bidang olahraga, baik olahraga konvensional maupun E-Sport dengan berbasis sport sains.
 
Ketujuh, memperkokoh ketahanan pangan berbasis pertanian dan maritim dengan mengedepankan prinsip tata kelola berkeadilan dan keberlanjutan lingkungan.

Kedelapan, komitmen terhadap lahirnya pemimpin muda dari berbagai macam latar belakang etnis. Ini penting agar Indonesia ke depan memiliki pemimpin yang benar-benar mewakili seluruh sektor. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA