Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Dikepung, PDIP Masih Yakin Elektabilitas Ganjar Bakal Naik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 17:50 WIB
Meski Dikepung, PDIP Masih Yakin Elektabilitas Ganjar Bakal Naik
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo PDI Perjuangan menanggapi santai banyaknya partai politik yang bergabung menjadi pendukung Prabowo Subianto saat ini.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menghormati sikap politik Partai Golkar, PAN, PKB yang mendukung Ketua Umum Gerindra itu.

Hasto menegaskan, partainya terus bergerak memenangkan bakal capres yang diusung yakni Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Sekali lagi, semangat kita adalah memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo. Caranya dengan strategi penggalangan akar rumput,” kata Hasto dalam keterangannya, Sabtu (19/8).

Menurut Hasto, penggalangan akar rumput ini bisa dilakukan melalui tokoh, pemilih, dan juga melalui strategi komunikasi yang tepat serta didukung oleh media sosial yang semakin penting di dalam membangun persepsi.

Sebab, sambungnya, karakter pemimpin itu juga sangat penting dan menentukan kemenangan, dan ini yang diyakini PDIP ada di sosok Ganjar Pranowo. Apalagi jika dipadukan dengan gerakan masif ke akar rumput.

“Politik kita bukan high politics, namun politik yang mengakar. Apa yang terjadi malah mendorong Ganjar untuk menampilkan jati diri kepemimpinannya yang otentik. Ini momentum bagi Ganjar untuk menampilkan kepemimpinannya,” tuturnya.

Atas dasar itu, Hasto meyakini bahwa sekalipun PDIP dikepung, sosok Ganjar Pranowo akan semakin melonjak elektabilitasnya.

“Jadi sekarang justru Ganjar yang oleh mereka yang di atas mencoba dikepung, dikeroyok, justru akan punya daya lenting besar,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA