Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berani Melawan PDIP, Budiman Sudjatmiko Didorong jadi Cawapres Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 14:22 WIB
Berani Melawan PDIP, Budiman Sudjatmiko Didorong jadi Cawapres Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko/Net
rmol news logo Kriteria Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto dinilai ada pada politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko.

Pandangan tersebut disampaikan analis komunikasi politik Hendri Satrio dalam menyikapi peta politik beberapa hari belakangan ini.

“Dengan situasi politik saat ini, semua kemungkinan dapat terbuka lebar. Termasuk kemungkinan PDIP mengeluarkan keputusan baru yang merestui Budiman menjadi pendamping Prabowo,” kata Hendri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/8).

Budiman sendiri saat ini telah memberikan dukungannya kepada Prabowo untuk maju di Pilpres 2024. Sikap Budiman ini kontras dengan keputusan partainya, yakni PDIP dengan mengusung Ganjar Pranowo.

Bahkan, aktivis reformasi ini telah mendeklarasikan relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8). Deklarasi ini dilakukan sebulan setelah Budiman mengunjungi Prabowo di rumahnya.

“Budiman memiliki kesamaan dengan Jokowi, yakni sama-sama dekat dengan Prabowo. Dan bisa jadi pertemuan tersebut adalah atas arahan Jokowi," kata Hensat.

Bila hal ini benar-benar terjadi, maka sebagian gerbong relawan Jokowi diyakini akan memberikan dukungan kepada Budiman dan Prabowo. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA