Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Gelora Seluruh Daerah Sepakat Capreskan Prabowo Subianto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 12:49 WIB
Partai Gelora Seluruh Daerah Sepakat Capreskan Prabowo Subianto
Sekjen Partai Gelora, Mahfuz Sidik saat jumpa pers usai pertemuan dengan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di bilangan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8)/RMOL
rmol news logo Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia memutuskan bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo Subianto untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keputusan tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora, Mahfuz Sidik usai menerima kedatangan elite Partai Gerindra, di bilangan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (19/8).

"Sampai 7 Agustus kami sudah menerima surat dari dewan perwakilan wilayah di 38 provinsi, dan sudah berkoordinasi dengan kabupaten/kota menyepakati, mendukung Pak Prabowo di Pilpres 2024," ujar Mahfuz di hadapan elite Gerindra.

Dia menjelaskan, hubungan antara Partai Gelora dan Partai Gerindra sudah terjalin sejak tahun lalu.

"Maret 202 sudah komunikasi, sehingga pertemuan hari ini untuk tindak lanjut pemenangan Pak Prabowo sebagai Capres. Kami sudah punya kesepakatan dan kesepahaman," sambungnya menegaskan.

Maka dari itu, Mahfuz memastikan tahap konsolidasi internal Partai Gelora di seluruh Indonesia sudah selesai dijalankan sebagaimana perintah Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta.

"Sesuai arahan ketum, kami sudah mengonsolidasikan 38 provinsi yang juga sudah berkomunikasi dengan DPD. Kami tinggal menyepakati waktu kapan deklarasi di tingkat pusatnya," tandas Mahfuz. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA