Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Masa Depan Bangsa, PAN Bimbing Anak Muda Berkontribusi dalam Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 00:52 WIB
Demi Masa Depan Bangsa, PAN Bimbing Anak Muda Berkontribusi dalam Politik
Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN Zainuddin Maliki/Net
rmol news logo Pengembangan kapasitas diri generasi muda menjadi perhatian Partai Amanat Nasional (PAN). Pasalnya, kapasitas generasi muda menjadi kunci dari perjalanan bangsa di masa depan.

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PAN Zainuddin Maliki, mengatakan, dunia politik tidak semudah yang dibayangkan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, PAN secara intensif memberikan bimbingan kepada anak muda untuk terjun di politik.

“Jadi kita mendorong sebagai kader muda untuk tidak mengenal putus asa menghadapi tantangan yang tidak ringan,” kata Zainuddin dalam keterangannya, Jumat (18/8).

Dikatakan Zainuddin, salah satu langkah PAN adalah memberikan wadah untuk berpolitik melalui organisasi otonom bernama Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN).

"Hadirnya BM PAN tersebut, PAN berupaya memberikan pendidikan dan tempaan politik anak muda," katanya.

Melalui proses politik tersebut, lanjutnya, PAN menghasilkan kader-kader yang turut berperan untuk meraih suara anak muda. Sebab, suara dan ajakan anak muda akan lebih diterima oleh generasi saat ini.

“Dia bergerak untuk mengajak generasi milenial jangan salah pilihan dalam hal ini yang tepat adalah memilih kader-kader PAN pada Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya.

Dengan mendorong anak-anak muda, PAN juga berupaya agar tetap relevan terhadap generasi saat ini. PAN memandang anak muda lebih tertarik dengan figur-figur yang memang mewakilinya.

“Generasi milenial memiliki cara pikir sendiri, dia diwakilkan oleh sesama anak muda,” demikian Zainuddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA