Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Head to Head, Prabowo Unggul Lawan Anies maupun Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 20:16 WIB
<i>Head to Head</i>, Prabowo Unggul Lawan Anies maupun Ganjar
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Sosok Prabowo Subianto masih terlalu kuat bagi bakal calon presiden lain seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Sebagaimana temuan survei Indikator Politik Indonesia, Ketua Umum Partai Gerindra itu unggul jika head to head dengan Anies maupun Ganjar jika Pilpres digelar hari ini.

Rinciannya, Prabowo unggul 47 persen jika dihadapkan dengan Ganjar yang hanya 39,6 persen. Sementara 13,4 persen sisanya memilih tidak menjawab.

"Kalau head to head Ganjar vs Prabowo, selisih kurang lebih sekitar 7,4 persen. Jadi ini (Prabowo unggul) signifikan," kata peneliti utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi secara daring, Jumat (18/8).

Hal yang sama juga terjadi saat Prabowo dihadapkan dengan Anies. Saat head to head, Ketum Gerindra itu unggul hingga 51,2 persen, sementara Anies berada di angka 33,5 persen, dan yang memilih tidak menjawab ada 15,3 persen.

"Kalau versus Anies, Prabowo bahkan mencapai lebih dari 51 persen," lanjut Burhanuddin.

Survei Indikator digelar pada 15 sampai 22 Juli 2023 melibatkan 1.811 responden warga negara Indonesia (WNI) yang telah memiliki hak pilih pada Pilpres 2024. Responden dipilih menggunakan teknik multistage random sampling.

Adapun margin of error survei ini berada di angka sekitar 2,35 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA