Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Amandemen UUD 1945, Jokowi Setuju Dibahas Setelah Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 17:05 WIB
Soal Amandemen UUD 1945, Jokowi Setuju Dibahas Setelah Pemilu
Presiden Jokowi/RMOL
rmol news logo MPR RI mengusulkan untuk membahas Amandemen UUD 1945, setelah Pemilu 2024. Hal ini diamini Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi mengaku setuju atas usulan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo untuk membahas Amandemen UUD 1945 usai pemilu lantaran saat ini Indonesia tengah mempersiapkan Pemilu 2024.

“Ini kan proses pemilu ini, sedang berproses. Dalam waktu dekat kita sudah pemilu, sudah pilpres, pileg, sehingga ya menurut saya sebaiknya proses itu setelah, ya setelah pemilu,” kata Jokowi usai menghadiri acara hari konstitusi ke-78 RI, Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (18/8).

Disinggung mengenai usulan mengamandemen UUD 1945, Presiden Jokowi mengatakan perlu dilakukan, agar ada panduan serta pokok-pokok haluan berbangsa dan bernegara.

“PPHN ini kan penting, untuk memberikan arah, panduan. Karena di situ ada pokok-pokok haluan. Tapi sekali lagi, tadi saya sampaikan kan, memang PPHN tadi ketua MPR menyampaikan memang berisi filosofis tidak detail, sehingga, memberikan fleksibilitas kepada eksekutif,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA