Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tren Positif Elektabilitas PAN, Kini di Angka 4,3 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 16:38 WIB
Tren Positif Elektabilitas PAN, Kini di Angka 4,3 Persen
Dari kiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Net
rmol news logo Semakin dekat waktu gelaran Pemilu 2024, elektabilitas atau tingkat keterpilihan Partai Amanat Nasional (PAN) kian menunjukkan tren positif.

Teranyar dari survei Indikator Politik Indonesia yang digelar 15-21 Juli 2023, menunjukkan elektabilitas PAN memperoleh angka 4,3 persen.

Pada periode sebelumnya, survei Indonesia Political Opinion (IPO) pada periode 5-13 Juni 2023, PAN meraih elektabilitas 5 persen. Artinya, PAN sudah konsisten mampu lolos ambang batas parlemen 4 persen.

Bagi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hasil survei itu tentu membangun optimisme perolehan suara PAN sesungguhnya nanti akan lebih baik.

"Memang PAN sering underdog di survei, tapi kenyataannya selalu lolos ke Senayan," ujar Zulhas, sapaan karibnya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8).

Diakui Zulhas, PAN dalam survei, selalu disebut punya tingkat keterpilihan 1 atau 2 persen, tapi kenyataannya lolos dengan 7 persen perolehan suara dalam Pemilu 2019.

"Kalau sekarang di survei 4-5 persen, saya kira hasilnya insya Allah lebih baik nanti," tuturnya.

Zulhas mengatakan hasil survei ini bakal dijadikan masukan bagi partainya sebagai acuan untuk membuat program kerja di pemilu mendatang. Torehan ini, juga membuktikan hasil kerja keras semua kader PAN.

"Semua kader bekerja keras, dari pusat sampai daerah. Saya yakin hasilnya akan maksimal," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA