Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Muhammadiyah Ceruk Suara Tradisional PAN pada Kelompok Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 18 Agustus 2023, 10:59 WIB
Pengamat: Muhammadiyah Ceruk Suara Tradisional PAN pada Kelompok Islam
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Kelompok pemilih Islam, terutama warga Muhammadiyah diyakini masih menjadi ceruk suara utama bagi Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2024.

Kedekatan PAN dengan Muhammadiyah sangat melengkapi satu sama lain. Di daerah, PAN terus berinteraksi langsung dengan para kader Muhammdiyah.

"Pemilih tradisional PAN tidak dapat dilepaskan dari aspirasi politik warga Muhammadiyah," kata pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Ade Reza Hariyadi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/8).

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, partainya memang terus melakukan sinergi bersama dengan Muhammadiyah sampai saat ini. Baginya, Muhammadiyah mengajarkan demokrasi lewat pemilihan secara santun.

PAN menyadari bahwa kelompok umat Islam besar seperti Muhammadiyah, sangat mementingkan pendidikan untuk kemajuan umat.

Kata Zulhas lagi, PAN sangat tahu betul pentingnya pendidikan sekolah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas. Hal itu, yang membuat PAN dan Muhammadiyah memiliki ikatan sejarah yang kuat dan tidak bisa dipisahkan.

"Jika Indonesia ingin maju, contohlah Muhammadiyah yang terbukti menjadi organisasi yang terus berkemajuan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA