Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muzani: Kenaikan Gaji PNS Bukti Adanya Gairah Kebangkitan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 22:55 WIB
Muzani: Kenaikan Gaji PNS Bukti Adanya Gairah Kebangkitan Ekonomi
Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengusulkan menaikkan gaji aparatur sipil negara atau ASN pusat dan daerah, termasuk TNI dan Polri sebesar 8 persen. Jokowi juga akan menaikkan dana pensiunan yang diterima sebesar 12 persen.
HUT 79 RI

Rencana kenaikan yang dituangkan dalam Rancangan APBN Tahun 2024, akan menjadi kenaikan pertama gaji dan pensiunan PNS setelah terakhir kali naik pada 2019.

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani pun mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo tersebut. Kenaikan gaji, katanya, bukti bahwa kebangkitan ekonomi nasional benar adanya.

"Keputusan Presiden Jokowi menunjukkan adanya gairah kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19," kata Muzani dalam keterangannya, Rabu (16/8).

Menurut Muzani, kenaikan gaji dan pensiunan PNS juga dalam rangka menunjang kinerja serta transformasi birokrasi. Sehingga kualitas dan produktivitas kerja pemerintah akan semakin baik.

"Ini pertanda baik bahwa kesejahteraan berbanding lurus dengan tingkat pengabdian. Sehingga kerja-kerja mereka (PNS) akan semakin meningkat kualitasnya dan itu berimplikasi baik bagi proses transformasi birokrasi dalam bernegara," terangnya.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu berharap, kenaikan gaji dan pensiunan ini juga akan berakibat baik terhadap akses dan kebijakan yang pro terhadap rakyat. Sehingga istilah birokrasi yang rumit dan berbelit dalam pemerintahan ini bisa diperbaiki.

"Harapannya bahwa para abdi negara baik di tingkat pusat dan daerah bisa memberikan pelayanan terbaik untuk rakyat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA