Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Retail Summit 2023, Mendag Zulhas Apresiasi Peran Peritel Pulihkan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 19:16 WIB
Indonesia Retail Summit 2023, Mendag Zulhas Apresiasi Peran Peritel Pulihkan Ekonomi
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengapresiasi perusahaan ritel yang telah memajukan ekonomi Indonesia. Selain itu, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi diperlukan kolaborasi berbagai pihak.

Demikian disampaikan Mendag Zulkifli Hasan, saat hadir di penutupan IRS 2023, sekaligus malam anugerah Harmoni Award 2023, yang diselenggarakan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Selasa (15/8).

“Saya berterima kasih kepada para pengusaha ritel, karena ekonomi Indonesia tumbuh berkat peran mereka. Kalau ada yang perlu kita diskusikan, tidak perlu sungkan,” kata Zulhas, sapaan karibnya.

Ketua Umum PAN itu menambahkan, pada triwulan II 2023, ekonomi Indonesia tumbuh 5,17 persen year on year (YoY), didukung aktivitas konsumsi rumah tangga yang berkontribusi sebesar 53,31 persen.

Konsumsi rumah tangga pada triwulan II 2023 juga tumbuh sebesar 5,23 persen YoY. “Pertumbuhan positif itu tak lepas dari kontribusi para peritel kita,” katanya.

Indonesia Retail Summit (IRS) 2023 menjadi momen bagi pemangku kepentingan (stakeholders) terkait untuk meningkatkan eksposur produk-produk Indonesia kepada dunia.

Khususnya pada kondisi perekonomian Indonesia yang saat ini mulai pulih. Selain itu, pusat perbelanjaan dan penyewa (tenant) di dalamnya kembali ramai.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA