Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Kritik PDIP, Jubir Gerindra: Food Estate Solusi Ketahanan Pangan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 16 Agustus 2023, 11:01 WIB
Bantah Kritik PDIP, Jubir Gerindra: Food Estate Solusi Ketahanan Pangan Nasional
Juru Bicara Pemenangan Gerindra Budisatrio Djiwandono/RMOL
rmol news logo DPP Partai Gerindra tidak terima dengan pernyataan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut food estate merupakan proyek yang merusak lingkungan.

“Saya kira itu tidak benar ya,” tegas Juru Bicara Pemenangan Gerindra Budisatrio Djiwandono kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/7).

Budi mengatakan, proyek food estate justru bagian dari solusi atas ketahanan pangan nasional, sehingga pemerintah mencanangkan lumbung pangan nasional tersebut dan berjalan baik.

“Saya rasa food estate adalah solusi ke depan. Saya rasa ini adalah hal yang dicanangkan dan saya rasa bisa berkembang dengan baik,” kata Budi.

Lebih lanjut, Budi berharap food estate yang menjadi proyek pemerintah bisa mewujudkan kedaulatan pangan nasional di tengah ancaman krisis global.

“Jadi kita harap ini yang sangat penting dan memang perlu suatu terobosan dalam bentuk food estate untuk kedaulatan pangan Indonesia ke depan,” pungkasnya.

Sebelumya, proyek lumbung pangan atau food estate yang dikerjakan pemerintah mulai disenggol PDI Perjuangan. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bahkan menyebut proyek ini sebagai bagian dari kejahatan lingkungan.

Menurut Hasto, PDIP memberikan catatan yang serius atas upaya Presiden Jokowi membangun food estate. Katanya, politik seharusnya merawat kehidupan dan menjaga bumi pertiwi. Sementara program food estate justru membabat hutan.  

“Kebijakan itu ternyata disalahgunakan, kemudian hutan-hutan justru ditebang habis, dan food estate-nya tidak terbangun dengan baik. Itu merupakan bagian dari suatu kejahatan terhadap lingkungan," ujarnya usai penganugerahan rekor MURI kepada PDIP atas program pengobatan gratis yang berlangsung 218 hari di Ciawi, Bogor, Selasa (15/8). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA