Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PBB Tak Hadir Saat PAN dan Golkar Deklarasi Dukung Prabowo, Ini Penjelasan Yusril

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 14 Agustus 2023, 21:42 WIB
PBB Tak Hadir Saat PAN dan Golkar Deklarasi Dukung Prabowo, Ini Penjelasan Yusril
Partai Bulan Bintang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024/Ist
rmol news logo Dibanding Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) jelas lebih dahulu memutuskan untuk mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Deklarasi itu dilakukan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, saat perayaan Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Minggu lalu (30/7).

Namun, saat Partai Golkar dan PAN bergabung pada Minggu kemarin (13/8) untuk mendukung Prabowo, PBB tidak hadir.

Yusril pun memberikan alasan mengapa partainya tidak ikut hadir dalam deklarasi tersebut.

"Kemarin Pimpinan Gerindra, PKB, Golkar, dan PKB mengadakan pertemuan di Menteng Jakarta, dan memutuskan mencalonkan dan sekaligus mendeklarasikan Prabowo. PBB yang sudah lebih dulu memutuskan dan mendeklarasikan, tidak ikut lagi dalam deklarasi empat partai kemarin," kata Yusril dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi, Senin (14/8).

Bergabungnya PAN dan Golkar untuk mendukung Prabowo juga telah diprediksi oleh Yusril jauh sebelum dua partai itu mendeklarasikannya.

"Setelah PBB lakukan deklarasi pencalonan Prabowo, saya memang telah menduga akan ada partai lain yang segera menyusul. Akhirnya Golkar dan PAN menyusul tiga partai yang sudah lebih dulu mencalonkan Prabowo, yakni Gerindra, PKB, dan PBB," tutur Yusril.

Partai Golkar dan PAN mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Deklarasi ini dipimpin langsung oleh masing-masing ketua umum partai baik Airlangga Hartarto dari Golkar, Zulkifli Hasan dari PAN, dan Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA