Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar dan PAN Masuk ke Koalisi Prabowo, Pertegas Arah Dukungan Jokowi pada Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 14 Agustus 2023, 15:25 WIB
Golkar dan PAN Masuk ke Koalisi Prabowo, Pertegas Arah Dukungan Jokowi pada Pilpres 2024
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PAN Zulkifli Hasan resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan disaksikan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Museum Proklamasi/RMOL
rmol news logo Dukungan Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang akhirnya berlabuh ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ditafsirkan sebagai sikap Presiden Joko Widodo dalam kontestasi Pilpres 2024.

Pengamat politik dari Citra Institute, Efriza menuturkan, Golkar dan PAN merupakan partai politik (parpol) koalisi pemerintahan Presiden Jokowi. Sehingga, masuknya Golkar dan PAN ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) memperjelas arah dukungan Jokowi ke Prabowo.

"Kehadiran PAN dan Golkar, serta pernyataan dari Prabowo yang menjelaskan koalisi ini bagian dari tim pemerintahan Jokowi," ujar Efriza kepad Kantor Berita Politik RMOL, Senin (14/8).

Dia menambahkan, KKIR pun kini makin kuat setelah diisi 4 Parpol Parlemen yang mendukung pemerintahan Jokowi, yakni Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN.

Analis politik lulusan S2 Universitas Nasional (Unas) itu meyakini, keberhasilan Prabowo membujuk Golkar dan PAN berpotensi meraup basis suara yang selama dua kali Pilpres memilih Jokowi.

"Utamanya juga dari ceruk pemilih yang loyal kepada Jokowi maupun yang menghendaki kebijakan pemerintahan ini berjalan berkelanjutan," demikian Efriza. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA