Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Dukungan Politik Besar, Macan Prabowo Tetap Bergerak Gelar Konsolidasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 14 Agustus 2023, 11:51 WIB
Dapat Dukungan Politik Besar, Macan Prabowo Tetap Bergerak Gelar Konsolidasi
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) disambut hangat relawan pendukung Prabowo Subianto.

Salah satunya, Panglima Macan Prabowo Zulfahmy, yang mengatakan, dukungan Golkar dan PAN tentu menjadi bahan bakar tambahan untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Alhamdulillah, Macan Prabowo mengapresiasi bergabungnya Golkar dan PAN dalam koalisi untuk memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden," kata Zulfahmy dalam keterangannya, Senin (14/7).

Secara kalkulasi matematis, kata Zulfahmy, koalisi pendukung Prabowo menjadi yang terbesar di antara dua calon koalisi lainnya.

Yakni, Prabowo diusung Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN dengan 265 kursi di DPR RI. Sementara koalisi Nasdem, Demokrat, PKS dengan kursi 163 serta PDIP bersama PPP 147 kursi DPR RI.

Meski punya kekuatan politik yang besar, kata Zulfahmy lagi, relawan pendukung Prabowo tidak akan berhenti bergerak dan melakukan konsolidasi.

"Dalam waktu dekat seluruh pengurus dan anggota Macan Prabowo akan ada konsolidasi akbar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA