Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski PKB Hengkang, Fahri Hamzah Anggap Prabowo Capres Terkuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 21:07 WIB
Meski PKB Hengkang, Fahri Hamzah Anggap Prabowo Capres Terkuat
Prabowo Subianto saat menerima kontrak kerjasama politik dari Partai Golkar dan PAN, Minggu sore (13/8)/RMOL
rmol news logo Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendeklarasi dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

Dengan tambahan dukungan dari Golkar dan PAN, yang sebelumnya telah didukung Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintag (PBB) menjadi capres terkuat pemegang tiket Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah mengatakan, tambahan dukungan dari Partai Golkar dan PAN merupakan keuntungan Prabowo.

"Seperti saya duga Pak Prabowo akhirnya menjadi capres terkuat dukungannya. Di saat capres lain masih sulit karena 'tiket' tidak terpegang di tangan sendiri," kata Fahri dalam keterangannya, Minggu (13/8).

Menurutnya, apa yang dilakukan Prabowo bersama partai yang dipimpinnya, adalah sebuah manuver bebas dan tidak takut kehilangan tiket, meski ada ancaman dari PKB untuk menarik dukungan.

Namun, faktanya, Prabowo terus mendapatkan tambahan dukungan dari partai politik (parpol).

"Sehingga koalisinya tidak hanya sebatas Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR)," imbuhnya.

Karena itu, Fahri Hamzah menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo yang mendapatkan tambahan dukungan dari Golkar dan PAN terkair pencapresannya di Pilpres 2024
 
"Ini keuntungan beliau sebagai ketum partai yang nyapres. Manuver bebas dan tidak takut kehilangan tiket. Selamat Pak!ā€¯tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA