Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Pak Jokowi Tidak Melarang dan Mendikte Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 16:15 WIB
Prabowo: Pak Jokowi Tidak Melarang dan Mendikte Partai
Prabowo Subianto memberi keterangan pers/RMOL
rmol news logo Bakal calon presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto, menegaskan, bergabungnya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) bukan atas arahan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo merupakan tokoh yang sangat demokratis dan menghormati independensi dan hak setiap partai politik. Maka, tidak ada intervensi saat Golkar dan PAN bergabung mendukungnya.

“Saya kira itu harus saya tegaskan. Keputusan partai manapun, beliau pasti restui. Pengalaman saya dan keyakinan saya sebagai ketua umum, beliau tidak melarang, tidak mendikte, tidak akan. Itu kenyataannya,” tegas Prabowo, usai deklarasi dukungan dari Golkar dan PAN, di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Dia membuktikan independensi Jokowi sebagai kepala negara, ketika Perindo mendukung Prabowo pada awalnya, kemudian pindah haluan ke PDIP, itu tidak ada kaitannya dengan arahan Jokowi, padahal Perindo pendukung Jokowi pada 2019 lalu.

“Jadi Presiden Jokowi tidak campur tangan sama sekali. Saya kira semua ketua umum partai setuju,” demikian Prabowo Subianto.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA