Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Minta Pusat Perbelanjaan Tak Sekadar jadi Tempat Hang Out

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 20:14 WIB
Mendag Minta Pusat Perbelanjaan Tak Sekadar jadi Tempat <i>Hang Out</i>
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Perlu ada perubahan strategi marketing bagi pusat perbelanjaan agar tetap bisa bersaing di tengah gempuran industri daring atau e-commerce.

Dikatakan Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, pusat perbelanjaan kekinian lebih banyak dimanfaatkan masyarakat untuk tempat berkumpul atau hang out, bahkan tempat rekreasi.

“Pusat perbelanjaan harus dapat terus meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk menarik minat konsumen berkunjung dan berbelanja," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/8).

Pusat perbelanjaan luring, kata Zulhas, perlu mempertimbangkan untuk melebarkan penjualan ke e-commerce hingga pesan antar. Pusat perbelanjaan juga harus mempunyai cara untuk menarik minat pengunjung dengan memadukan unsur perdagangan dengan pariwisata.

Misalnya dengan menyediakan tempat hiburan, inovasi penyewa (tenant), hingga menyediakan pembayaran dengan uang elektronik pada setiap transaksi.

Sementara itu, ia memastikan pemerintah selalu hadir dan mendorong agar pelaku usaha ritel dan pusat perbelanjaan tetap tumbuh.
 
“Pemerintah juga selalu bersikap adil dan sehat, serta senantiasa mendukung fasilitasi UMKM di pusat perbelanjaan,” tandas Zulkifli Hasan. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA