Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi Jokowi, Prabowo Lebih Potensial Karena Tak Dikuasai Pihak Ketiga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 11 Agustus 2023, 13:36 WIB
Bagi Jokowi, Prabowo Lebih Potensial Karena Tak Dikuasai Pihak Ketiga
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat kunjungan kerja ke Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur/Net
rmol news logo Dukungan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024, nampaknya semakin dekat bakal diberikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Belakangan, kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, Jokowi lebih dekat kepada Prabowo jika dibandingkan kolega sesama kader PDIP yang juga calon presiden Ganjar Pranowo.

“Jokowi lebih banyak mengenal Prabowo saat ini dibanding Ganjar,” kata Dedi kepada wartawan, Jumat (11/8).

Sinyal kedekatan itu, kata Dedi, di mana Jokowi kerap kali diajak Jokowi dalam kunjungan kerja. Seperti saat ke Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jokowi memberikan gerak gerik mengenalkan Prabowo pada masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, Prabowo juga mengantongi elektabilitas tinggi. Dari survei yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Prabowo berhasil unggul 36,8 persen dari Ganjar di angka 35,7 persen.

Tetapi, kata Dedi lagi, kunci yang paling utama adalah posisi Prabowo yang lebih kokoh dari intervensi pihak ketiga dengan statusnya sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

Hal ini, berbeda dengan Ganjar Pranowo yang masih mendapatkan pengaruh dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Prabowo dalam kacamata Jokowi lebih potensial, ia tidak dikuasai tokoh ketiga,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA