Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buruh Masih Bertahan di Patung Kuda, Puluhan Brimob Bersiaga di Depan Sarinah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 22:11 WIB
Buruh Masih Bertahan di Patung Kuda, Puluhan Brimob Bersiaga di Depan Sarinah
Sejumlah anggota Brimob berada di depan Gedung Sarinah, mengantisipasi aksi unjuk rasa buruh yang masih berlangsung di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha/RMOL
rmol news logo Puluhan anggota Brimob masih berjaga di depan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis malam (10/8).

Pantauan di lokasi sekitar pukul 21.25 WIB, puluhan personel Brimob tersebut tampak sedang duduk di seberang gedung Bawaslu RI.

Meski terlihat santai, puluhan anggota Brimob itu tetap bersiaga dalam mengantisipasi aksi unjuk rasa ribuan massa buruh dari berbagai elemen yang menuntut pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja.

Saat ini massa buruh masih bertahan di area Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan berorasi menyampaikan aspirasinya.

Bahkan, pada sekitar pukul 19.02 WIB, ribuan massa aksi membakar kayu, pamflet, hingga spanduk yang berisi tuntutan aksi.

Massa buruh dari berbagai elemen seperti KASBI, GSBI, KSPSI itu tergabung dalam Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB) dan Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak).

Mereka kecewa atas sikap Presiden Joko Widodo yang tak kunjung mencabut omnibus law UU Cipta Kerja yang dinilai tidak pro rakyat. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA