Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Airlangga Resmikan RS Citra Arafiq Bekasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 19:37 WIB
Menko Airlangga Resmikan RS Citra Arafiq Bekasi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meresmikan Rumah Sakit Citra Arafiq Bekasi, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meresmikan Rumah Sakit Citra Arafiq Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/8).

Peresmian ini sebagai wujud prioritas pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasarana sektor kesehatan yang lebih mumpuni.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, peresmian ini menjadi awal dalam peningkatan kesehatan, khususnya di Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi," tutur Menko Airlangga Hartarto.

Rumah Sakit Citra Arafiq merupakan rumah sakit umum tipe C atau faskes tingkat dua dengan kapasitas 180 tempat tidur. Pelayanan kesehatan ibu dan anak menjadi salah satu program unggulan rumah sakit ini.

Peresmian ini juga sekaligus sebagai langkah nyata pemerintah untuk menghadirkan ketersediaan rumah sakit di masing-masing kota/kabupaten.

Data per 6 Agustus 2023, jumlah rumah sakit di Provinsi Jawa Barat mencapai 399 dengan total tempat tidur sebanyak 57.250. Jumlah ini menjadi yang terbanyak kedua setelah Jawa Timur.

Airlangga berharap, kehadiran Rumah Sakit Citra Arafiq Bekasi dapat memberikan multiplier effect, seperti penurunan tingkat pengangguran serta pergerakan sektor UMKM di sekitar rumah sakit yang tentunya akan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar.

"Selain mendukung fasilitas kesehatan, rumah sakit ini juga mempekerjakan para ahli, para dokter. Lokasinya yang dekat dengan TPA sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan masyarakat," ujar Airlangga.

Peresmian tersebut turut dihadiri Direktur Utama PT Citra Arafiq, Plt Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset, dan Inovasi Kemenko Perekonomian, serta jajaran Rumah Sakit Citra Arafiq Bekasi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA