Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Viral Video Bupati Banyumas Tanya Capres pada 3 Mahasiswa, Ternyata Kompak Pilih Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 19:33 WIB
Viral Video Bupati Banyumas Tanya Capres pada 3 Mahasiswa, Ternyata Kompak Pilih Anies
Bupati Banyumas, Achmad Husein, saat bertanya kepada perwakilan mahasiswa Unsoed soal presiden mendatang/Repro
rmol news logo Potongan video berisi pengakuan 3 mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto (Unsoed) yang kompak menjawab Anies Baswedan figur pas sebagai Presiden RI viral. Ketiga mahasiswa itu menjawab pertanyaan Bupati Banyumas, Achmad Husein, dalam sebuah acara di kampus.

Video berdurasi 1 menit 43 detik itu diunggah @UusRsd dalam akun media sosial X, platform, yang sebelumnya dikenal Twitter, beberapa jam lalu, Rabu (8/8).

Menanggapi itu, anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, Sudirman Said, menilai pengakuan para mahasiswa itu merupakan tanda-tanda alam, bahwa publik menginginkan Anies Baswedan sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024.

“Apalagi pak bupati di video itu menekankan “jawablah dengan jujur, saya minta kejujuran yang hakiki”. Anak-anak itu menyampaikan pendapat dengan sangat percaya diri, karena didorong bupati. Sekali lagi ini membuktikan ada gejala alam yang tak bisa dibendung,” kata Sudirman, dalam keterangannya, Rabu (8/8).

Menurut dia, apapun konteks acara dalam video yang viral itu, spontanitas para mahasiswa itu menampilkan pandangan yang jujur dari generasi masa depan Indonesia.

“Keadaan sedang membentuk momentum untuk menyambut hadirnya pemimpin baru, yang autentik dan memberi harapan bagi perbaikan,” kata mantan Menteri ESDM itu.

Dia juga meyakini, spontanitas publik yang jujur menghendaki Anies Baswedan sebagai presiden bakal semakin sering muncul ke permukaan.

“Indonesia tengah bersiap menyambut era baru. Era yang mengedepankan sains dan etika publik, dua hal yang selama hampir sepuluh tahun ini diabaikan. Respons spontan para siswa sekolah merupakan refleksi kerinduan pada pemimpin yang mewakili aspirasi mereka,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA