Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Watak Prabowo Berubah 180 Derajat, Tak Lagi Arogan Respon Lawan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 17:31 WIB
Watak Prabowo Berubah 180 Derajat, Tak Lagi Arogan Respon Lawan Politik
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Watak Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dinilai berubah dari Pilpres 2019 lalu, karena tidak lagi tampil arogan dan temperamental ketika ada serangan.

Direktur Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengamati, serangan informasi yang beredar di berbagai platform digital tak lagi digubris serius oleh Prabowo.

"Sekarang lebih lembut, lebih sopan lebih rendah hati dengan memuji-muji kompetitor, tidak membalas serangan lawan," ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (9/8).

Menurut dosen ilmu politik Universitas Al Azhar Indonesia itu, perubahan sikap yang ditunjukkan sekarang merupakan bagian strategi Prabowo, khususnya menarik simpati publik.

"Strategi yang sedang dimainkan Prabowo ternyata berdampak bagus. Akhir-akhir ini elektabilitas Prabowo semakin menguat, naik dan tinggi. Karena ada perubahan sikap dan perilaku," kata dia.

Lebih dari itu, Ujang juga mencermati serangan balik terhadap lawan politik tak lagi ditunjukkan Prabowo.

"Tidak menjelek-jelekan lawan politik membuat Prabowo mendapat nilai plus di mata publik," demikian Ujang menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA