Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Kalau Anies Ingin Menang Harus Berpasangan dengan AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 08 Agustus 2023, 23:45 WIB
Demokrat: Kalau Anies Ingin Menang Harus Berpasangan dengan AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Ist
rmol news logo Bakal calon wakil presiden pendamping bakal calon presiden Anies Baswedan belum ada titik terang. Sejumlah nama yang muncul belum dapat dipastikan akan mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menuturkan, jika Anies Baswedan ingin menang di 2024, maka harus didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ya secara teori memang kalau ingin menang ya harus berpasangan sama AHY. Karena apa? Karena AHY memiliki partai yang tidak kecil ya, cukup besar kan, bahkan sekarang kan sudah menembus 10 persen menurut survei Kompas,” kata Syarief Hasan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (8/8).

Menurutnya, penentuan kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden adalah suara dari partai politik. AHY sebagai pemegang kekuasaan di Partai Demokrat, bisa memenangkan Anies Baswedan.

Selain itu, lanjut Wakil Ketua MPR RI ini, elektabilitas AHY juga cukup tinggi dibandingkan kandidat cawapres lainnya, maka dari itu peluang Anies menang di 2024 akan terwujud.

“Secara nasional surveinya Mas AHY kan cukup tinggi ya kan, jadi punya partai, suara nasionalnya juga tinggi, nah kalau ingin menang harus berpasangan dengan AHY,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA