Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Deklarasi Cawapres Anies, PKS: Lebih Cepat, Lebih Baik!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 07 Agustus 2023, 20:45 WIB
Soal Deklarasi Cawapres Anies, PKS: Lebih Cepat, Lebih Baik<i>!</i>
Politisi PKS Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat dengan Partai Demokrat bahwa terkait penentuan bakal cawapres untuk Anies Baswedan harus dideklarasikan lebih awal. Sebab, waktu kampanye hanya 75 hari menjelang pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Lebih awal bergerak lebih baik. Jadi pengumuman cawapres yang lebih cepat, lebih baik,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/8).

Namun begitu, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKS ini menilai keinginan Partai Nasdem Surya Paloh agar bakal cawapres dideklarasikan di menit-menit akhir pun punya argumentasi yang kuat.

“Pak SP (Surya Paloh) melihat bisa ada peluang perubahan koalisi di last minute. Dan ini bisa menambah kekuatan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) jika dioptimalkan. KPP maju ingin menang. Bukan sekadar maju, jika bisa menambah parpol lain, malah bagus,” kata Mardani.

Terlepas dari itu, Mardani menegaskan pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya kepada bakal capres KPP Anies Baswedan untuk menentukan bakal cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024 nanti.

“Semua terpulang pada Mas Anies untuk musyawarah dengan tiga parpol pendukung,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA