Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Pilpres Dua Putaran, Prabowo Ungguli Ganjar di Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 07 Agustus 2023, 13:17 WIB
Jika Pilpres Dua Putaran, Prabowo Ungguli Ganjar di Lampung
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Jika bertarung head to head lawan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto diyakini mampu memenangkan suara masyarakat Provinsi Lampung pada Pilpres 2024.

Hal tersebut terekam dalam survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI), yang mengukur elektabilitas figur potensial maju Pilpres 2024 di Provinsi Lampung.

Dalam simulasi tiga nama, kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, Pilpres diprediksi berjalan dua putaran. Tepatnya, Ganjar meraih 39,7 persen disusul Prabowo 38,3 persen, Anies Baswedan 14,9 persen, dan 7,1 persen.

"Bila pilpres diikuti oleh tiga capres (Anies, Ganjar, dan Prabowo) maka diperkirakan pilpres akan berlangsung dua putaran," ujar Djayadi dalam keterangan tertulis, Senin (7/8).

Namun, kata Djayadi, memasuki putaran kedua, Prabowo digdaya apabila berhadapan dengan Ganjar,

"Dengan selisih yang signifikan yakni 47,7 persen (Prabowo), dan 41,8 persen (Ganjar)," pungkasnya.

Periode survei dilakukan pada 19-26 Juni 2023. Survei dilaksanakan LSI dengan mengambil sampel sebanyak 810 responden di DAPIL DPR RI Lampung I dan sebanyak 810 responden di DAPIL DPR RI Lampung II.

Sampel survei terdistribusi secara proporsional di seluruh wilayah dan representatif dari berbagai aspek demografi seperti gender, usia, agama, pendidikan, dan seterusnya.

Sample gabungan dari kedua dapil sebanyak 1.620 responden, dan diperkirakan margin of error kurang lebih 2,5 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA