Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipimpin Mualem, Partai Aceh Nyatakan Dukung Prabowo Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 07 Agustus 2023, 03:26 WIB
Dipimpin Mualem, Partai Aceh Nyatakan Dukung Prabowo Lagi
Muzakir Manaf saat pelantikan Pengurus DPP Partai Aceh/RMOLAceh
rmol news logo   Partai Aceh (PA) kembali mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh, Muzakir Manaf usai pelantikan Pengurus DPP PA di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Sabtu (5/8).

"Insya Allah, mudah-mudahan pak Prabowo menjadi Presiden 2024 mendatang," ujar pria yang akrab disapa Mualem tersebut kepada sejumlah wartawan dikutip dari Kantor Berita RMOLAceh, Minggu (6/8).

Alasan PA mendukung Prabowo menurut Mualem karena Ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut mempunyai hubungan yang cukup baik dan lancar dengan partai yang dipimpinnya.

"Karena komitmen beliau kepada Partai Aceh cukup baik, mudah-mudahan kali ini Prabowo bisa duduk di kursi Presiden. Kita harapkan begitu," ujar Mualem.

Koalisi Partai Aceh dengan Partai Gerindra bukan pertama kali itu terjadi tetapi sejak tahun 2014. Saat itu Partai Aceh juga mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres.

Kemudian, pada Pilkada Aceh 2017 Partai Aceh dan Partai Gerindra Aceh mencalonkan Mualem sebagai calon gubernur (cagub) Aceh bersama TA Khalid (Gerindra) sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Aceh.

Meskipun pasangan tersebut gagal, tetapi tetap memiliki hubungan yang baik kedua partai tersebut. Sehingga pada pilpres 2019 lalu tetap memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto maju sebagai capres waktu itu. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA