Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laksanakan Hasil Rakorwil, Partai Gelora Jateng Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 09:15 WIB
Laksanakan Hasil Rakorwil, Partai Gelora Jateng Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024
Partai Gelora Jateng pastikan ikut mendukung Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Provinsi Jawa Tengah mendeklarasikan untuk mendukung Prabowo Subianto maju sebagai calon Presiden (capres) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Tengah, Ahmadi mengatakan, dukungan terhadap Prabowo ini diputuskan usai jajak pendapat internal Ladalam Rakorwil yang diadakan dua pekan silam. Hasil Rakorwil memutuskan Partai Gelora Indonesia siap mendukung dan memenangkan Prabowo sebagai Presiden.

Ahmadi menambahkan, ada banyak pertimbangan sehingga akhirnya Partai Gelora mendukung Prabowo. Salah satunya, Prabowo dinilai mampu melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo. Prabowo juga dipandang sebagai tokoh yang mampu menyatukan bangsa saat ini.

Pasalnya, tantangan bangsa terbilang cukup berat pada tahun-tahun mendatang, sehingga dibutuhkan Presiden dengan karakter yang kuat, memiliki pengalaman yang panjang dalam kebangsaan, dan mampu menyatukan elemen bangsa yang telah terbelah dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

“Kita akui bahwa rakyat sangat puas dengan kinerja Presiden Jokowi, sehingga keberhasilan ini harus dilanjutkan dan menurut saya Pak Prabowo yang paling mampu dan mengerti apa yang diinginkan oleh Pak Jokowi," kata Ahmadi kepada Kantor Berita RMOLJateng, di Kantor DPW Partai Gelora Indonesia, Kamis (3/8).

"Selain itu Prabowo kami nilai tokoh tengah yang mampu menyatukan bangsa setelah hampir 10 tahun publik terbelah karena beda pilihan politik. Pak Prabowo saat ini, tidak kanan, tidak kiri, bisa diterima semua pihak,” imbuhnya.

Kemudian, Prabowo juga telah banyak belajar dari Presiden Jokowi dan menjadi pejabat negara yang juga dicintai rakyat. Terbukti, Prabowo mendapatkan kepuasan publik tertinggi dibanding dengan menteri-menteri yang lain. Prabowo telah mencapai titik kematangan dalam politik, dari militer yang otoriter menjadi tokoh publik yang moderat.

"Pak Prabowo setelah menjadi menteri Pak Jokowi sudah berubah, yang awalnya dulu keras, sekarang menjadi tokoh publik yang moderat. Rakyat juga telah menerimanya, terbukti survei kepuasan Prabowo sebagai menteri tertinggi dibanding menteri yang lain. Belum lagi survei sebagai capres juga selalu dua besar, ini bukti bahwa Prabowo juga telah dicintai rakyat,” paparnya.

Untuk itu, struktur dan kader Partai Gelora di Jawa Tengah akan berupaya keras memenangkan Prabowo. Meskipun Jawa Tengah adalah basis dari Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jateng selama 10 tahun. Namun, bukan berarti tidak ada peluang Prabowo menang di Jawa Tengah.

"Ya memang kita sadari Jawa Tengah basis Pak Ganjar, namun kita hadapi dengan santai saja, tetap ada peluang buat Pak Prabowo di Jawa Tengah. InsyaAllah Jawa Tengah akan memberikan kontribusi suara yang besar untuk Pak Prabowo,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA