Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Sukses Pimpin PKB, Rugi Jika Cak Imin Tak jadi Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 02 Agustus 2023, 16:22 WIB
Dinilai Sukses Pimpin PKB, Rugi Jika Cak Imin Tak jadi Cawapres
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin/RMOL
rmol news logo Selama menjabat sebagai Ketua Umum, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dinilai telah berhasil memimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Terbukti, PKB berhasil bertahan masuk urutan 5 besar.

Menurut Kepala Departemen Politik dan Perubahan Sosial CSIS Arya Fernandes Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes, pencapaian ini membuktikan Muhaimin Iskandar layak maju ke gelanggang Pilpres.

"Dengan pencapaian PKB yang luar biasa setelah turun drastis di 2009, kemudian naik di 2014 dari 28 ke 47 (kursi). Kemudian naik lagi 58 (kursi) di 2019, jadi terlalu mahal harganya kalau Cak Imin tak jadi Cawapres," kata Arya lewat keterangan resminya, Rabu (2/8).

Atas pencapaian tersebut, Arya menilai Muhaimin memiliki posisi tawar yang bagus. Cak Imin juga memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki kandidat lainnya.

Cak Imin yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPR RI itu merupakan representasi pemimpin parpol religius dan mendominasi Jawa Timur.

"Dengan pencapaian PKB yang luar biasa, terlalu mahal harganya kalau Cak Imin tidak jadi cawapres," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA