Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sentil Gerindra, PKB: Lo Enggak Jelas, Gue Lepas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 15:51 WIB
Sentil Gerindra, PKB: <i>Lo</i> Enggak Jelas, <i>Gue</i> Lepas
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendesak agar Gerindra segera mendeklarasikan duet Prabowo-Cak Imin pada perhelatan Pilpres 2024.

Penegasan disampaikan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di tengah ketidakjelasan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) antara Gerindra-PKB yang sudah terjalin selama 11 bulan.

"PKB masuk kategori partai setia, kalau yang di sana (Gerindra) juga setia," kata Jazilul saat menyampaikan pengantar materi talkshow bertajuk PKB Mendengar, Gus Imin Pilih Siapa? yang digelar di markas PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

"Lo 11 gue 12. Lo enggak jelas, gue lepas," sambung Jazilul disambut dengan tawa.

Jazilul menegaskan, partainya masih berkomitmen dengan Gerindra meski sang Ketua Umum, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dirayu PDIP menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

Cak Imin bahkan telah disambangi Ketua DPP PDIP, Puan Maharani pada Kamis lalu (27/7). Di hadapan Cak Imin, Puan mengungkit kebersamaan PKB bersama PDIP dalam mendukung pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin.

"Posisi PKB sudah jelas berkoalisi dengan Gerindra dan kemarin ada teman baru dari PBB, dan akan ada teman baru lagi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA