Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekonomi Kreatif, Pintu Milenial Hadirkan Solusi Permasalahan Lapangan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 14:46 WIB
Ekonomi Kreatif, Pintu Milenial Hadirkan Solusi Permasalahan Lapangan Kerja
Dialog bertajuk "Ngobrol Pintar (Ngopi) Ekonomi Kreatif" di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) menggelar dialog bertajuk "Ngobrol Pintar (Ngopi) Ekonomi Kreatif" di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sandiaga Uno dalam acara tersebut, mengapresiasi masyarakat Gresik yang mampu bangkit dalam segala resiko untuk bersama-sama menciptakan solusi peluang usaha serta membuka lapangan pekerjaan.

"Ekonomi kreatif memberikan solusi, karena bisa membuka usaha dan lapangan kerja dan melalui digitalisasi memastikan harga-harga bahan pokok itu stabil," kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan, pengembangan dan pemulihan ekonomi kreatif di Indonesia bisa berlangsung baik dengan berbagai kreatifitas dan inovasi yang ada.

"Persoalan dapat pulih melalui aplikasi teknologi, ini proses usaha kita dengan peningkatan pasokan, lancarnya distribusi, juga kesejahteraan dari masyarakat harga-harga bahan pokok yang terjangkau," terangnya.

Dia juga berpesan, di tengah perkembangan teknologi digital, anak muda harus dapat fokus ciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan yang terbuka untuk menghadirkan solusi permasalahan Indonesia.

"Kita mengarahkan mereka fokus dulu di bidang ekonomi ciptakan peluang buat anak muda, lapangan kerja yang terbuka, hadirkan solusi-solusi. Jadi mereka tidak hanya ikut meramaikan tanpa ada manfaatnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA