Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Terima Bantuan Dana Parpol dari Pemerintah Sebesar Rp 28 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 01 Agustus 2023, 01:28 WIB
PDIP Terima Bantuan Dana Parpol dari Pemerintah Sebesar Rp 28 Miliar
Penandatanganan penyerahan dana bantuan Parpol untuk PDIP/Ist
rmol news logo Partai Demokrasi Indoensia (PDI) Perjuangan mendapatkan bantuan keuangan partai politik kepada sebesar Rp 28 miliar dari pemerintah.

Bantuan itu diserahkan langsung Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar kepada PDIP melalui Ketua Umum Megawati Soekarnoputri seusai Rapat Konsolidasi Organisasi Internal di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (31/7).

Penyerahan itu diteken langsung oleh Megawati dan disaksikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran Ketua DPP yakni Olly Dondambey, Arif Wibowo, Bambang Wuryanto dan Yasonna Laoly.

Sebagai Bendahara Partai, Olly Dondokambey turut meneken dokumen serah terima bantuan keuangan dari Pemerintah tersebut.

"Silahkan Pak Don untuk dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan Partai," ucap Hasto.

Sekadar informasi, bantuan keuangan kepada Partai Politik digunakan sebagai dana penunjang kegiatan pendidikan politik dan operasional sekretariat Partai Politik.

"Dana bantuan keuangan yang diterima seluruh partai yang lolos electoral threshold ini sangat penting. Bagi PDIP digunakan untuk pendidikan politik dan kaderisasi sehingga PDIP memiliki kepada daerah dan legislatif yang mumpuni," ujar Hasto.

Setelah momen penandatanganan elite PDIP dan Pemerintah itu, para peserta rapat konsolidasi bertepuk tangan atas momen tersebut.

Selanjutnya, Hasto menutup dengan mengajak menyanyikan lagu "Solid Bergerak" yang kerap dinyanyikan di momen kegiatan PDIP.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA