Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Politik Indonesia adalah Politik di Antara Saudara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 30 Juli 2023, 04:48 WIB
Prabowo: Politik Indonesia adalah Politik di Antara Saudara
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Politik Indonesia harus dijalankan dengan landasan semangat persaudaraan. Di mana persaingan di dunia politik harus dijalani dengan prinsip serta semangat kekeluargaan.

Karena, menurut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, politik di Indonesia pada dasarnya merupakan politik di antara saudara.
 
"Kita bersaing dengan sehat. Bersaing dengan semangat kekeluargaan, persaudaraan. Politik di Indonesia harus politik kekeluargaan. Politik di antara saudara," kata Prabowo usai menghadiri Festival Belajaraya 2023 di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7).
 
Prabowo hadir di acara tersebut sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan diskusi Belajaraya yang diselenggarakan oleh Komunitas Semua Murid Semua Guru.
 
Ada momen yang cukup menarik usai sesi diskusi Prabowo. Saat melihat keberadaan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di depan panggung, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung menghampiri dan menyapanya. Keduanya pun berpelukan, berjabat tangan, hingga foto bersama seraya tersenyum.
 
Seperti Prabowo, Ganjar juga menjadi pembicara dalam sesi diskusi yang berbeda. Prabowo tampil terlebih dahulu, kemudian disusul oleh Ganjar.
 
Kepada wartawan setelah pertemuan singkat itu, Prabowo mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Ganjar.
 
"Iya, tadi ketemu (Ganjar). Baik, hubungan saya baik dengan beliau," tuturnya.
 
Hal menarik lainnya yang tercipta pada kesempatan tersebut adalah momen saat Prabowo dan Ganjar sama-sama hadir dengan mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak, namun berbeda warna. Merespons hal tersebut, Prabowo mengakui jika hal itu hanya kebetulan.
 
"Ya, kebetulan, tidak ada koordinasi," ujar Prabowo sambil tertawa. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA