Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Prabowo Paling Tegas Bicara Kelanjutan Program dan Kebijakan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 Juli 2023, 21:58 WIB
Pengamat: Prabowo Paling Tegas Bicara Kelanjutan Program dan Kebijakan Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu figur calon presiden paling tegas bersikap soal kelangsungan program dan kebijakan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Prabowo jauh lebih tegas saat mengatakan perlunya continuity kebijakan pemerintahan Jokowi saat ini yang dirasakan sudah benar,” kata Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara, kepada wartawan, Sabtu (29/7).

Menurutnya, selain memastikan kesinambungan dari program Presiden Jokowi, Capres Partai Gerindra itu juga turut memberikan pujian kepada program hilirisasi yang sudah dicanangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Prabowo juga memuji kebijakan hilirisasi Jokowi yang berhasil menaikkan pendapatan Indonesia,” kata Igor.

Hilirisasi memang menjadi pedoman Prabowo untuk meneruskan program-program yang sudah dicetuskan Presiden Jokowi. Dia secara tegas mengatakan jika kebijakan hilirisasi bisa membuat Indonesia semakin berjaya di tingkat dunia.

Menurut Prabowo, jika hilirisasi sudah dijalankan secara maksimal, maka Indonesia perlahan bisa meninggalkan kebiasaannya yang dahulu lebih sering mengekspor barang mentah. Selama ini, Prabowo berkelakar Indonesia terlena dengan terus menerus mengekspor sumber daya alam dan mineral dalam bentuk mentah.

Bagi Igor, pika Prabowo menjadi presiden, maka ia akan meneruskan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi pada periode berikutnya.

“Dengan kata lain, Pak Prabowo mengatakan jika dia diberi mandat oleh rakyat Indonesia untuk memimpin negara ini, sudah pasti dirinya akan melanjutkan yang sudah dirintis oleh Presiden Jokowi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA