Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Kecocokan, Golkar dan PDIP Sepakat Bentuk Tim Teknis Jajaki Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 27 Juli 2023, 19:25 WIB
Banyak Kecocokan, Golkar dan PDIP Sepakat Bentuk Tim Teknis Jajaki Koalisi
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Ada banyak kecocokan antara Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam menatap Pemilu Serentak 2024. Tak mau dibiarkan begitu saja, kedua partai papan atas ini pun sepakat membentuk tim kecil yang akan menjembatani komunikasi jelang pesta demokrasi lima tahunan itu.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, tim teknis ini akan membahas banyak hal. Salah satunya kemungkinan koalisi antara Golkar dan PDIP.

Airlangga yang juga menjabat Menko Perekonomian itu menuturkan, pertemuan yang berlangsung hangat tersebut menemukan banyak titik temu antara Golkar dan PDIP.

"Tadi disepakati hal yang sifatnya teknis, perlu dibangun," kata Airlangga usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Menanggapi hal ini, Puan mengamini pernyataan Airlangga. Tim teknis yang dibentuk oleh Golkar dan PDIP akan bekerja untuk mencari titik temu di antara kedua partai.

"Nanti akan kami bentuk tim teknis pada waktu tidak terlalu lama. Insyaallah kami akan bisa bertemu kembali untuk bisa menyamakan apa-apa yang kami anggap bisa disepakati bersama," ujar Puan.

Berkenaan dengan sikap politik 2024, PDIP kini telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. Sejumlah partai yang sudah merapat dengan PDIP yaitu PPP, Hanura, dan Perindo.

Sementara Golkar saat ini masih berada di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan PAN.rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA