Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sering Diajak Blusukan, Pengamat: Prabowo Spesial bagi Presiden Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Juli 2023, 15:54 WIB
Sering Diajak Blusukan, Pengamat: Prabowo Spesial bagi Presiden Jokowi
Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke Pasar Bululawang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Ada pesan tersirat yang ingin disampaikan Presiden Joko Widodo dalam beberapa kesempatan membawa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk blusukan menemui masyarakat.

Pengamat politik Universitas Airlangga, Profesor Kacung Marijan menilai, ajakan Jokowi kepada Prabowo blusukan sebagai bukti keduanya memiliki ikatan kuat ketika bertemu rakyat.

“Di sinilah yang punya makna penting bahwa Pak Jokowi juga ingin mengajak Prabowo untuk tahu langsung apa sih yang dialami masyarakat,” kata Profesor Kacung kepada wartawan, Kamis (27/7).

Dalam pandangan Kacung, kebersamaan Kedua tokoh itu seperti membenarkan bahwa ada tempat spesial bagi Prabowo di benak Presiden Jokowi.

“Pak Prabowo ini salah satu yang spesial bagi Pak Jokowi,” katanya.

Blusukan bersama Jokowi, lanjutnya, Prabowo mulai dikenal sebagai sosok yang tidak kaku lagi. Namun lebih humanis dan bisa mengambil hati masyarakat yang berada di kalangan akar rumput.

Belum lagi soal kinerja sebagai Menteri Pertahanan yang cemerlang. Menurutnya, wajar jika kebersamaan saat blusukan bisa ditafsirkan sebagai sinyal kepercayaan Jokowi kepada Prabowo untuk melanjutkan program pemerintah usai Pemilu 2024.

“Pak Prabowo adalah salah satu yang bisa dianggap bisa melanjutkan kerja Pak Jokowi, salah satu calonnya yang dipercaya oleh Pak Jokowi,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA