Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Milenial, PAN Gali Potensi Wirausaha Kreatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Juli 2023, 07:25 WIB
Gandeng Milenial, PAN Gali Potensi Wirausaha Kreatif
Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan), Putri Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Generasi muda sebagai kelompok pemilih yang akan mendominasi gelaran Pemilu 2024, menjadi salah satu fokus Partai Amanat Nasional (PAN) dalam menyusun program kampanye.

Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan), Putri Zulkifli Hasan mengatakan, salah satu program yang disusun PAN adalah mengoptimalkan potensi generasi milenial atau anak muda melalui berbagai kegiatan produktif.

Kata dia, PAN ingin mendorong jiwa berwirausaha di kalangan anak muda. Salah satunya dengan cara menggelar festival musik bertajuk Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS).
 
"BLIS merupakan wadah paling tepat untuk mendekatkan UMKM dengan kalangan milenial, karena kaum muda tentu sangat menyukai acara musik," kata Putri dalam keterangannya, Kamis (27/7).

Dia menjelaskan, gagasan festival ini tidak hanya menyajikan konser musik semata. Tetapi juga mendorong generasi milenial untuk bangga dengan produk lokal, sehingga bisa merangsang jiwa wirausaha mereka.
 
"PAN melihat festival musik dan UMKM adalah kombinasi efektif dalam menjaring perhatian anak muda," ujarnya.
 
Gagasan PAN tersebut pun diapresiasi tokoh masyarakat Jember, Muhammad Nailul Jamil. Menurutnya, konsen PAN dalam upaya mendorong pemberdayaan milenial adalah langkah yang baik.
 
"Saya sangat mengapresiasi betul untuk para kader PAN. Saya melihat PAN terus memberdayakan milenial melalui usaha-usaha menengah ke bawah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA