Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serius Hadapi Pilgub Jabar, Gerindra Siapkan 3 Bakal Calon Terbaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 27 Juli 2023, 02:49 WIB
Serius Hadapi Pilgub Jabar, Gerindra Siapkan 3 Bakal Calon Terbaik
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Daddy Rohanady/RMOLJabar
rmol news logo Partai Gerindra menatap serius kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. Meski terbilang masih lama, Gerindra Jabar telah menyiapkan tiga nama kandidat kuat bakal calon gubernur sejak dini.

Tiga kandidat kuat bakal calon gubernur dari Gerindra ini tidak asing bagi warga Jawa Barat. Mereka adalah anggota DPR RI, Dedi Mulyadi; mantan Pj Gubernur Jabar, Mochamad Iriawan; dan Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat.

"Sampai hari ini, ada tiga nama yang keluar (kandidat calon gubernur). Dedi Mulyadi, Iwan Bule, Taufik Hidayat," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Daddy Rohanady, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (26/7).

Dari tiga kandidat bakal calon gubernur tersebut, Daddy mengungkapkan, Dedi Mulyadi dan Iwan Bule adalah dua sosok yang kini tengah gencar membuka panggung. Mereka ingin membuktikan keseriusannya maju di Pilgub Jabar 2024.

"Dedi Mulyadi, Iwan Bule, keduanya ini tengah berlari kencang. Kadang-kadang satu panggung, dan kadang-kadang beda panggung," ucapnya.

Sementara Taufik Hidayat, lanjut Daddy, belum diketahui secara pasti keseriusannya untuk menjadi orang nomor satu di Jabar. Namun demikian, siapapun nanti yang dicalonkan sebagai gubernur adalah kewenangan pusat.

"Pak Taufik pasti nimbang-nimbang lihat kondisi ada Iwan Bule dan Dedi Mulyadi. Tetapi keputusan semuanya nanti dari DPP Partai Gerindra," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA