Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei LSN: Elektabilitas Prabowo Unggul Dominan di Atas Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Juli 2023, 22:57 WIB
Survei LSN: Elektabilitas Prabowo Unggul Dominan di Atas Ganjar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kian unggul dominan di atas dua kandidat potensial di Pilpres 2024, versi survei terbaru yang dirilis Lembaga Survei Nasional.

Dalam simulasi tiga nama calon presiden, Prabowo unggul di atas bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo dan calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

"Elektabilitas Prabowo unggul 40,5 persen, disusul Ganjar di angka 30,8 persen dan Anies 22,4 persen. Serta 6,3 persen belum menentukan pilihan," ujar Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry dalam paparan survei secara virtual, Rabu (26/7).

Gema memaparkan juga, ketika disimulasikan hanya dua calon presiden bertarung di Pilpres 2024, nama Prabowo juga tetap unggul.

"Prabowo mendapatkan elektabilitas 52,8 persen, sementara Ganjar hanya 38,2 persen dan responden menjawab tidak tahu 9 persen," pungkasnya.

Survei dilakukan pada 10-19 Juli 2023 di 34 provinsi di seluruh Indonesia, dengan melibatkan sebanyak 1.420 responden.

Metode pengambilan sampel secara acak berjenjang dengan ambang kesalahan yang ditetapkan dalam survei ini sebesar 2,6 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA